Pigmen-Pigmen Enzimatik pada Spirulina

  1. CHLOROPHYLL (1%)
    Disebut juga sebagai "GREEN BLOOD" karena bentuknya sama seperti molekul haemoglobin yang terdapat pada eritrosit. Struktur molekul yang hampir identik tersebut disebut "PYRROLE RINGS", kedua zat itu secara ilmiah dikenal sebagai "PORPHYRIN PIGMENTS". Perbedaan utama antara chlorophyll dengan haemoglobin terletak pada "ION" yang berada di inti "CINCIN PYRROLE" tersebut, dimana pada chlorophyll diisi oleh "ION MAGNESIUM" yang memberi dampak warna hijau, sedangkan pada haemoglobin diisi oleh "ION IRON" yang memberi warna merah.

    FUNGSI CHLOROPHYLL
    Meningkatkan peristaltik sehingga dapat mencegah konstipasi. Menormalisir sekresi asam lambung dan pepsin yang berlebihan. Meredakan inflamasi dan pembengkakan, meningkatkan granulasi, sehingga luka cepat sembuh. Meningkatkan regenerasi sel, termasuk sel-sel hati yang telah rusak. Membantu transmisi impuls syaraf dan efisiensi kontraksi jantung.
  2. PHYCOCYANIN (7%)
    Dikenal sebagai "NATURAL PHYTOCHEMICALS", berhubungan dengan pigmen bilirubin manusia yang penting untuk kesehatan hati dan metabolisme asam amino. Fungsi utama meningkatkan sistem imun dan proses detoxifikasi.
  3. MENGANDUNG LEMAK (7%)
    Semuanya dalam bentuk "essential fatty acid" yang disebut juga vitamin F. Termasuk didalamnya : Asam Linoleat (linoleic acid), asam linolenat (linolenic acid), dan asam arakidonat (arachidonic acid).
  4. MENGANDUNG ESSENTIAL FATTY ACID
    Paling sering disebut Gamma Linolenic Acid (GLA). Merupakan lemak yang tidak berbahaya, melainkan sangat penting untuk kesehatan. Berfungsi sebagai bahan dasar pembuat hormon prostaglandin untuk mengatur tekanan darah dan elastisitas pembuluh darah. Terlibat dalam pernafasan semua sel, khususnya penting untuk transport oksigen, sehingga berpengaruh terhadap kesehatan kulit, rambut dan kuku. Menguraikan kolesterol darah.
  5. MENGANDUNG KARBOHIDRAT (10% - 15%)
    Terdapat dalam bentuk rhamnose dan glikogen dan keduanya merupakan polisakarida yang sangat mudah diabsorbsi oleh sel-sel tanpa bantuan insulin, sehingga dapat menghasilkan "energi yang cepat" tanpa membebani pankreas dan tidak memicu hypoglycemia.
  6. MENGANDUNG ENZIM SUPER OXIDE DISMUTASE/SOD (15.000 unit/10gram)
    Fungsi utama sebagai ANTIOKSIDAN
Share